BAHAN MAKANAN INI DILARANG DISIMPAN DIDALAM KULKAS

BAHAN MAKANAN INI DILARANG DISIMPAN DIDALAM KULKAS-Kulkas, siapa yang tidak tahu kulkas. Banyak diantara kita yang telah memiliki kulkas. Kulkas termasuk peralatan rumah tangga yang dianggap sangat penting oleh masyarakat dan dianggap sebagai penyelamat oleh para ibu rumah tangga. Mengapa demikian? Karena setiap kali ada makanan ataupun makanan yang sudah jadi tidak habis dikonsumsi maka akan langsung dimasukkan ke dalam kulkas, untuk kemudian hari dapat dipergunakan kembali. Begitu pula dengan sayuran dan buah-buahan.
Bahan makanan dilarang disimpan dalam kulkasNamun tahukah anda bahwa ada bahan makanan yang dilarang disimpan di dalam kulkas? karena justru akan membuat bahan makanan tersebut berubah rasa atau bahkan timbul jamur yang tidak aman bila dikonsumsi, beberapa diantaranya yaitu :
1.    Bawang bombay, bahan makanan ini dilarang disimpan di dalam kulkas. Bawang putih dan bawang merah, ketiganya ini apabila dimasukan ke dalam kulkas dapat menyerap kelembaban kulkas, sehingga justru akan berubah menjadi lembek dan gampang berjamur. Selain itu ketiganya akan tumbuh akar atau bakal umbi. Tetapi daun bawang dan kucai bisa disimpan didalam kulkas kandungan airnya banyak jadi tidak gampang rusak.
2.    Roti, bahan makanan ini dilarang disimpan di dalam kulkas, menyimpan roti didalam kulkas memang membuat roti menjadi tahan lama, tidak mudah berjamur. Tapi ternyata roti yang disimpan didalam kulkas tidak bagus. Karena kesegarannya akan hilang dan menjadi mudah berbau, sehingga menyebabkan rasanya tidak lagi nikmat.
3.    Kopi, bahan makanan ini di larang disimpan didalam kulkas, kopi yang disimpan didalam kulkas akan membuat kopi kehilangan rasa dan aromanya. Kandungan kafein yang terapat didalamnya pun akan berubah. Sehingga tidak nikmat lagi untuk dikonsumsi. Sebaiknya menyimpan kopi didalam suhu ruangan saja tanpa dimasukkan ke dalam kulkas.
4.    Kentang. bahan makanan ini dilarang disimpan didalam kulkas, karena kandungan protein yang terdapat  di didalam kentang akan hilang. Akan lebih baik jika kentang disimpan di dalam suhu kamar dengan dibungkus kertas.
5.    Tomat, [ Baca : Manfaat Tomat ] bahan makanan ini dilarang disimpan didalam kulkas. Menyimpan tomat di dalam kulkas malah akan membuat kandungan air pada tomat menjadi lebih banyak sehingga membuat tomat akan kehilangan nilai gizi dan kandungan antioksidan berkurang.

6.    Madu, bahan makanan ini dilarang disimpan didalam kulkas. Karena madu terbuat dari bahan alami yang tidak perlu diawetkan. Justru kalau disimpan dalam kulkas akan membuatnya berubah menjadi butiran kristal, sehingga akan sulit untuk kita konsumsi.

Demikian artikel BAHAN MAKANAN INI DILARANG DISIMPAN DIDALAM KULKAS, indahnya berbagi pengetahuan dan semoga bermanfaat.