8 SERANGGA KECIL BERBAHAYA

8 SERANGGA KECIL BERBAHAYA-Banyak sekali serangga yang berbahaya berkeliaran  disekitar kita, bahkan diseluruh bagian didunia ini. Hanya saja kita tidak mengetahuinya. Maka dari itu kita harus mempelajarinya. Karena jika kita tergigit atau tersengat serangga kecil berbahaya akan sangat membahayakan bahkan sampai mengakibatkan kematian. Namun sebenarnya serangga kecil berbahaya ini dapat kita berantas, hanya saja karena kita tidak mengetahui bagaimana caranya justru malah membuat kita diserang oleh mereka.
Berikut ini beberapa serangga-serangga yang memiliki ukuran kecil tapi dampaknya sangat menyakitkan bagi manusia :
Serangga Kecil Berbahaya

  1. Giant Water Bug, atau disebut juga dengan kumbang air raksasa.  Kumbang  jenis ini lebih banyak hidup di air. Serangga kecil berbahaya ini mempunyai  dua jenis,  yang pertama yaitu kumbang jenis Aphid. Kumbang jenis ini bertahan hidup dengan memakan tanaman-tanaman yang tubuh di air. Jenis yang kedua yaitu kumbang air karnivora,  sering juga disebut dengan kumbang masquitos. Disebut kumbang masquitos karena serangga kecil berbahaya ini mengambil cairan dari tubuh mangsanya.  Jenis kumbang ini jugalah yang mampu menyerang manusia, jika ada manusia yang memasuki wilayahnya, mereka akan segera menyerangnya. Gigitan kumbang ini memang tidak begitu sakit, akan tetapi dampak yang ditimbulkan akan menyebabkan luka yang bertahan lama atau permanen.
    Serangga Kecil Berbahaya
    Southern Flannel Moth
  2. Southern Flannel Moth, serangga kecil berbahaya ini termasuk dalam jenis ngengat kecil. Jenis ini biasa hidup melekat pada daun. Bentuk jenis ngengat ini sangatlah bagus dan sangat lucu. Ngengat ini memiliki bulu seperti bulu yang dimiliki oleh kucing persia. Namun tahukah anda bahwa ternyata dibalik bentuk nya yang unik dan lucu serangga ini sangat membahayakan manusia. Apabila anda terkena ngengat ini maka yang terjadi adalah saluran pernapasan anda akan sangat terganggu. Karena ngengat ini memiliki racun yang sangat berbahaya.
    Serangga Kecil Berbahaya
    Tarantula Hawk
  3. Tarantula Hawk, serangga kecil berbahaya ini mempunyai sebutan lain untuk hewan ini adalah laba-laba predator. Disebut demikian karena  serangga ini sangatlah agresif apabila sedang mencari makanan untuk calon anak-anaknya. Jika kita tengah berhadapan dengan serangga ini kita harus sangat berhati-hati karena gigitan serangga ini akan mengakibatkan luka yang sangat serius dan akan menimbulkan bengkak yang rasa sakitnya sungguh luar biasa.
    Serangga Kecil Berbahaya
    Anopheles
  4. Anopheles, serangga kecil berbahaya ini termasuk jenis nyamuk. Gigitan serangga kecil ini telah mengakibatkan kematian ribuan bahkan jutaan orang diberbagai negara di belahan bumi ini. Kita harus hati-hati dengan jenis nyamuk ini.
    Serangga kecil berbahaya
    TomCat's
  5. TomCat’s, serangga kecil berbahaya ini hampir mirip bentuknya dengan semut merah akan tetapi mempunyai sayap. Apabila kita tekena gigitan serangga ini akan mengakibatkan luka seperti luka bakar, melepuh dan bengkak yang merata pada daerah yang terkena gigitan.
    Serangga kecil berbahaya
    Black Corsair
  6. Black Corsair, serangga kecil berbahaya ini mempunyai julukan sebagai serangga pembunuh. Disebut demikian karena serangga  ini memiliki bentuk yang sangat menyeramkan. Memiliki warna hitam legam. Apabila kita terkena serangan serangga ini akan mengakibatkan kulit menjadi iritasi, karena kandungan racun yang dimiliki oleh serangga ini. Jenis serangga ini termasuk juga memiliki gigitan yang teramat menyakitkan.
    Serangga kecil berbahaya
    Killer Bristle Worm
  7. Killer Bristle Worm, serangga kecil berbahaya ini memiliki badan yang lunak, populasi hidupnya di perairan yang berpasir. Jika sudah memperoleh mangsa maka hewan ini akan mencabiknya menjadi sangat kecil kemudian baru memakannya. Hewan ini juga memiliki tenaga yang cukup besar, mempunyai rahang yang kuat serta memiliki duri yang menempel pada punggungnya yang duri tersebut sangat beracun.  Hewan ini juga bisa menjadi ancaman bagi manusia.
    Serangga kecil berbahaya
    Wheel Bug
  8. Wheel Bug, serangga kecil berbahaya ini masuk dalam jenis kumbang.  Kumbang ini sangat beracun dan membutuhkan waktu yang relatif lama untuk proses penyembuhannya. Jadi  anda jangan sembarangan untuk menangkap dan menggunakannya sebagai mainan. Karena gigitannya sangat beracun.


Demikian artikel 8 SERANGGA KECIL BERBAHAYA, semoga pembahasan mengenai jenis serangga kecil berbahaya ini dapat bermanfaat.  Apabila sudah mengetahuinya  maka kita harus berhati-hati dan waspada.

Kata Kunci :
  • Binatang paling menakutkan
  • Hewan paling menakutkan dan mematikan