MAKAN MIE INSTANT DENGAN NASI TERNYATA BERBAHAYA

MAKAN MIE INSTANT DENGAN NASI TERNYATA BERBAHAYA-Masyarakat di Indonesia memiliki nasi sebagai makanan pokoknya. Boleh dibilang belum makan kalau belum makan nasi. Nasi bisa dikombinasikan dengan berbagai lauk dan sayur. Tidak jarang pula dari kita yang mengkonsumsi nasi dengan mie instant sebagai lauknya, anak-anak pun sangat menyukainya.
Tapi tahukah anda jika makan mie instant dengan nasi ternyata berbahaya bagi tubuh kita? makan mie instant dengan mie secara bersamaan justru akan mendatangkan berbagai penyakit.
Nasi memiliki karbohidrat dan kandungan kalori yang sangat tinggi. Jumlah kalori yang terdapat dalam mie instant setara dengan satu piring nasi dan lauknya. Sehingga didalam tubuh hanya akan dipenuhi kalori tidak ada kandungan nutrisi lainnya.
makan mie dengan nasi ternyata berbahaya
Nasi Dan Mie
Jadi bahaya apa yang akan terjadi jika kita mengkonsumsi bahan-bahan makanan yang berkalori tinggi?
  1. Obesitas / kegemukan, apabila kita sering mengkonsumsi nasi ditambah lauk yang digunakan adalah mie instant bisa dipastikan berat badan kita akan naik.. kalori yang diperoleh jika kita makan nasi dengan mie instant sangat tinggi karena kedua makanan ini mengandung karbohidrat. Seperti yang kita ketahui asupan karbohidrat yang tinggi sangat berpengaruh pada bertambahnya berat badan kita. Apabila makan mie instant tanpa sayuran dan lauk lain dapat memicu naiknya berat badan. Asupan gizi seperti vitamin, lemak, serat dan protein yang dibutuhkan tubuh tidak dapat tercukupi, apabila kita hanya mengkonsumsi nasi dengan mie instant sebagai lauknya.
  2. Mengakibatkan diabetes, makan nasi bersamaan dengan mie instant akan membuat seseorang riskan terserang diabetes. Karena indeks glikemik akan terpacu sehingga kadar gula dalam darah akan semakin tinggi dan resiko terserang diabetes akan semakin besar.
Maka dari itu mulai sekarang jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instant. Apabila kebetulan ingin makan mie instant jangan dicampur dengan nasi. Tapi kombinasikan dengan daging, telur ataupun sayuran tanpa nasi. Sehingga asupan nutrisi didalam tubuh terpenuhi. Begitu juga apabila makan nasi jangan memakai lauk mie instant, tapi alangkah lebih baik jika menggunakan sayuran dan lauk yang memiliki nutrisi protein, vitamin, lemak dan serat.
Lebih baik kurangi konsumsi mie instant, seminggu sekali bila perlu kita mengkonsumsinya.

[ Baca : Ciri-ciri beras bebas bahan kimia ]

Demikian artikel MAKAN MIE INSTANT DENGAN NASI TERNYATA BERBAHAYAsemoga bermanfaat dan kita menjadi mengerti akan bahaya yang terjadi apabila kita Makan Mie Instan Dan Nasi secara bersamaan.