MAKANAN INI TIDAK BOLEH DIKOMSUMSI PADA SAAT HAID

MAKANAN INI TIDAK BOLEH DIKOMSUMSI PADA SAAT HAID-Siklus menstruasi dialami para wanita setiap bulannya. Setiap kali datang bulan ada saja keluhan yang dirasakan. Tingkat emosional yang tidak stabil,  sangat sensitive sehingga gampang marah,  badan terasa pegal-pegal, serta nyeri perut yang hebat. Rasa nyeri perut yang terasa pada saat haid disebabkan kurang lancarnya sirkulasi darah kotor yang mengalir karena adanya gangguan. Kalau sudah begitu rasanya sudah malas untuk beraktifitas hanya  ingin tiduran dan ngemil.
Tapi tahukah anda jika ada makanan  tidak boleh dikomsumsi pada saat haid? karena apabila kita mengkonsumsinya malah akan makin membuat nyeri.
Makaman ini tidak boleh dikomsumsi pada saat haid
Kalender 
Apa sajakah makanan atau minuman yang tidak boleh kita makan pada saat haid? diantaranya yaitu :
1.Kafein, makanan dan minuman yang mengandung kafein akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan tubuh akan mengalami dehidrasi. Hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat haid. Apabila hal itu terjadi maka akan timbul sakit kepala dan rasa gugup yang berlebih..
2. Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi, makanan atau minuman yang terlalu manis akan menaikkan kadar gula. Bila kadar gula naik yang terjadi adalah darah kotor yang dikeluarkan akan semakin banyak, hal tersebut memberikan efek kita menjadi gampang marah-marah dan mudah lelah.
3. Makanan Kaleng, makanan olahan yang biasanya dikemas dalam kaleng semaksimal mungkin kita hindari untuk dikonsumsi selama masa haid. Karena didalam olahannya biasanya ada kandungan sodium dan natriumnya, kandungan inillah yang menyebabkan retensi air dan akan mersakan kembung. Bila parah akan menyebabkan pembengkakan pada tubuh.
4. Makanan Cepat Saji atau Fast Food dan Gorengan, mengapa kita perlu menghindarinya? hal tersebut dikarenakan keduanya memiliki kandungan lemak dan minyak yang sangat tinggi. Kandungan lemak dan minyak yang terdapat dalam gorengan maupun fast food dapat menyebabkan semakin tingginya kadar estrogen dalam tubuh. Selama masa haid kadar estrogen dalam tubuh harus dijaga agar stabil gunanya untuk mengurangi nyeri dank ram di rahim.
Selain menjaga pola makan kita juga harus melakukan olahraga-olahraga ringan Akan ada perbedaan bila kita melakukan sedikit gerakan-gerakan yang akan memperlancar  aliran darah kotor sehingga akan terasa lebih nyaman. Selain itu alangkah lebih baik bila kita mengkonsumsi makanan sehat untuk asupan nutrisi yang hilang, seperti sayur-sayuran hijau, daging merah, susu dan perbanyak minum air putih.

Demikian  artikel MAKANAN INI TIDAK BOLEH DIKOMSUMSI PADA SAAT HAID semoga bermanfaat dan indahnya berbagi.