Manfaat sayur daun singkong

Manfaat Sayur Daun Singkong-Sudah tidak lagi menjadi rahasia sayuran yang baik sebagai sumber nutrisi termasuk daun singkong. 
Manfaat Sayur Daun Singkong
Daun Singkong
Pada zaman dulu, singkong merupakan makanan pokok di masyarakat sebelum penemuan budidaya beras, jagung dan gandum. Tidak hanya memiliki rasa khas, namun daun singkong dapat diolah menjadi masakan yang sangat lezat . sayuran daun singkong memiliki kesan sebagai makanan kalangan menengah ke bawah, sering diremehkan oleh orang-orang, bahkan disalahgunakan hanya karena mereka tidak tahu khasiat dan manfaat dari daun ini. Daun singkong adalah salah satu sayuran yang paling populer karena sangat lezat. Tentu saja hampir semua restoran Padang menyajikan sayur daun singkong sebagai salah satu menu andalan. Sayuran ini juga relatif murah dan mudah untuk mendapatkan.  Ibu rumah tangga biasanya mengolah daun singkong sebagai bahan untuk membuat urap, tumis, maupun menggunakan santan. Di dalam daun singkong terdapat berbagai zat yang berguna bagi tubuh. Bahkan bagi yang sedang menjalani program penurunan berat badan atau diet, sangat bagus apabila mengkonsumsi sayur daun singkong. Karena daun singkong mempunyai kalori yang cukup rendah.

Khasiat yang dimiliki daun singkong adalah
1.Mengatasi rematik.
Biasanya dapat digunakan untuk pemakaian luar atau juga bisa dari dalam.

2.Mengobati sakit kepala.
Ambil beberapa lembar daun singkong kemudian ditumbuk sampai halus dan kompres ke bagian kepala yang terasa sakit.

3.Mengobati diare.
Caranya rebus daun singkong di air 900cc lalu biarkan hingga tinggal separuhnya.
Setelah dingin, diminum 2 kali sehari.

4.Mencerdaskan otak.
Ternyata sayur daun singkong dapat mencerdaskan otak. Karena didalam sayur daun singkong memiliki kandungan seperti asam amino, asam glutamik, phenilalanin, tirosin dan triptophan.
Berbagai macam vitamin, kalori, protein, fosfor, dan zat besi terkandung didalam daun singkong. Sehingga menjadikan daun singkong memiliki manfaat yang bagus bagi tubuh.  Apalagi harganya yang terbilang ekonomis dan terjangkau bahkan bisa ditanam sendiri di depan pekarang rumah.
Sayur daun singkong  memiliki khasiat lain yaitu dapat digunakan untuk mengobati luka bernanah, obat flu, mengatasi cacingan, serta meningkatkan stamina tubuh.
Manfaat daun singkong yang lain yaitu dapat  sebagai obat herbal . Mudah sekali caranya, dengan merebus daun dengan satu hingga dua gelas air putih dan bisa dicampur dengan jahe atau air kapur sirih.
kemudian sisa dari air rebusan tersebut  dapat  diminum dan memiliki manfaat yang sangat luar biasa pada tubuh kita.


[ Baca : Manfaat Sayur Kangkung  ]

Demikian Manfaat Sayur Daun Singkong, semoga dapat memberikan masukan bagi anda sehingga anda tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi sayur daun singkong.