MUSEUM TEDDY BEAR


Museum Teddy Bear
The Teddy Bear Museum
MUSEUM TEDDY BEAR-Siapa yang tidak mengenal  boneka yang satu ini. Pasti kamu juga mengetahuinya atau bahkan mungkin mengkoleksinya. Boneka yang satu ini memang sangat menggemaskankan dan lucu. Tapi bagaimana kalau seandainya boneka Teddy nya tidak hanya ada satu tapi ada  banyak hingga ratusan.  Hal ini tentu saja memang benar adanya di museum teddy bear. Karena ada satu daerah di Korea  yang bernama  Pulau Jeju  (Jeju Do) yang dijadikan sebagai tempat dibuatnya museum Teddy Bear. Ya di museum ini  terdapat ratusan ragam serta bentuk boneka Teddy dalam berbagai kegiatan.
ASAL MUASAL NAMA TEDDY BEAR
Museum Teddy Bear
Teddy Bear
Nama Teddy Bear diambil dari nama presiden Amerika Theodore Roosevelt, tapi dia biasa dipanggil Teddy. Pada suatu hari pak presiden dan rombongan untuk berburu di hutan. Tapi meskipun sudah sangat lama tidak ada satupun hasil buruan yang di tangkap. Kemudian pengawalnya mendapatkan ide menaruh anak beruang di atas pohon untuk dijadikan buruan sang presiden. Tapi diluar dugaan ternyata sang presiden ini tidak tega untuk menembaknya. Menurutnya hal tersebut bukanlah hal yang terhormat karena sebagai pemburu sejati tidak boleh melakukan hal tersebut. Lantas berita ini tersebar  luas, kemudian  orang-orang pun mulai membuat boneka anak beruang lalu si pembuat menamakannya boneka TEDDY BEAR.
Orang yang pertama kali membuat dan kemudian menjualnya adalah Moris Michtom berkebangsaan Amerika dan Margarette Steiff  berkebangsaan Jerman.
MUSEUM TEDDY BEAR
Museum Teddy bear terletak di Pulau Jeju Korea Selatan.  Museum teddy bear ini terbagi menjadi tiga bagian:
  1.  Ruangan sejarah, didalam ruangan ini terdapat boneka-boneka Teddy yang sudah jarang kita temui serta yang usianya sudah sangat tua.
  2. Ruangan seni,  disini terdapat berbagai macam Teddy Bear. Yang membuat boneka adalah para desainer terkemuka pada masa sekarang.
  3. Ruangan pameran, diruangan inilah dipajang berbagai bentuk si boneka beruang. Berbagai boneka Teddy Bear dengan berbagai tema dipertontonkan di ruangan ini. Terdapat juga boneka Teddy yang paling mahal kurang lebih seharga Rp. 2 milyar.

Di museum ini juga disediakan ruangan untuk foto bersama para boneka Teddy Bear dengan bebas.
Museum boneka Teddy ini juga mempunyai ruangan terbuka yang bernama Teddy’s Forest. Di area terbuka ini juga terdapat berbagai patung Teddy Bear  berukuran besar yang dapat kita manfaatkan untuk dapat mengambil gambarnya. Pokoknya jika anda sebagai penggemar Teddy Bear  pasti akan terpuaskan jika berkunjung di museum ini.  Di area museum ini kita juga tidak perlu was-was jika merasa lapar, karena di tempat ini terdapat juga coffe shop dan restoran yang nyaman.

[ Baca : Warisan Unik Dunia Prajurit Bawah Tanah ]
Jika anda ingin berkunjung ke MUSEUM TEDDY BEAR ini anda bisa langsung naik pesawat terbang dengan rute Seoul-Pulau Juju dengan waktu tempuh pesawat kurang lebih 50 menit. Setelah sampai di bandara Juju anda harus naik bis Seogwipo dan turun di kompleks resort Jungmun, kemudian dengan jarak tempuh lima menit anda akan langsung  menuju Teddy Bear’s Museum. Untuk harga tiket kurang lebih antara 4000 sampai 6000 won. Museum ini mulai buka pukul 09.00-19.00 tapi jika musim panas jam kunjung akan sampai pukul 22.00.
Sepertinya sangat menarik ya, mungkin lain waktu kita bisa berkunjung ke sana.