TIPS DIET SAAT UNDANGAN PESTA

TIPS DIET SAAT UNDANGAN PESTA-anda sedang menjalani program penurunan berat badan tapi undangan pesta datang silih berganti. Baik undangan ulang tahun teman, pernikahan keluarga, atau makan malam bisnis. Hal ini tentu saja bisa mengakibatkan terganggunya program diet anda. Namun anda tidak perlu khawatir, anda masih bisa menghadiri acara pesta tapi anda juga tetap dapat menjaga program diet.
Perhatikan tips-tips diet kita agar tetap terjaga saat menghadiri undangan pesta
    Tips Diet Saat Undangan Pesta
    Tips Diet
  • Pesta  ≠ Makan Banyak

Hilangkan anggapan bahwa saat pesta adalah saat makan banyak. Harus ada keinginan dan niat yang kuat dari diri kita sendiri agar kita tidak mudah tergoda dengan banyaknya hidangan yang tersedia. Pola pikir yang harus kita terapkan adalah saat pesta pun kita tetap bisa mengontrol  porsi dan jenis makanan. Makanan yang memiliki jumlah kalori dan lemak yang tinggi harus kita hindari atau paling tidak kita kurangi.
  • Makan Malam Boleh, Asalkan...

Tidak sedikit undangan pesta yang diadakan pada malam hari. Tapi hal itu tidak jadi persoalan asalkan anda tidur 2 sampai 3 jam setelah kita makan malam atau dari pesta. Lakukan aktifitas-aktifitas ringan terlebih dahulu seperti membuka pintu garasi sendiri, membereskan berkas-berkas kantor yang ada di rumah atau merapikan dapur.
Jika kita langsung tidur setelah pesta usai maka akan terjadi penimbunan lemak dalam tubuh. Karena makanan-makanan yang kita santap saat pesta belum terbakar.
  • Jangan Dekat Meja Prasmanan

Sedapat mungkin anda harus menghindari meja prasmanan. Jangan selalu berada di sekitaran meja. Apabila sudah mengambil makanan segera beranjak dari meja prasmanan agar tidak tergoda untuk terus mengambil makanan.
  • Ambil Makanan Yang Berserat

Apabila anda ingin tetap menjaga berat badan maka anda juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang kita makan. Makanan yang rendah lemak, rendah kalori dan juga tinggi serat adalah yang utama. Jadi pada saat pesta sebaiknya kita mengambil menu seperti aneka salad, asinan, buah segar, sayur kukus, atau sayur berkuah bening. Sehingga akan menahan lapar anda lebih lama.
Juga jangan lupa ambil lauk yang memiliki protein berlemak rendah. Sebaiknya lauk-lauk tersebut bukan lauk yang di goreng ataupun lauk yang menggunakan santan. Lauk yang kita  ambil adalah lauk yang di panggang atau di bakar. Tetapi jangan mengambil nasi cukup lauknya saja.
  • Minumnya Apa?

Sirup atau minuman ringan lainnya sebaiknya kita hindari. Karena kandungan kalori di dalamnya cukup tinggi namun nilai gizinya tidak ada. Sebaiknya sebelum mengambil makanan terlebih dahulu anda minum air putih agar perut lebih kenyang. Sehingga anda bisa menahan diri untuk mengambil minuman-minuman lain seperti es cendol atau es jelly dan sejenisnya. 
Lebih baik ambil minuman seperti teh tawar. Atau jika ada wine atau cocktail anda bisa mengambil tapi juga dibatasi cukup satu gelas saja.

Demikian Tips Diet Saat Undangan Pesta, jadi kita tidak perlu khawatir lagi apabila kita mendapatkan undangan pesta tapi kita baru dalam program diet. Asalkan kita mengerti batasan-batasan menu apa saja yang boleh dan yang harus kita hindari. Sehingga program diet kita tetap terjaga dan juga silaturahmi atau hubungan kekerabatan tetap terjalin. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk berbagi informasi.