CARA MERAWAT RAMBUT WANITA BERJILBAB

Cara Merawat Rambut Wanita BerjilbabCara Merawat Rambut Wanita Berjilbab-Memiliki rambut indah dan sehat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Baik yang memiliki rambut panjang atau pendek, lurus atau ikal, tentu mereka sama-sama menginginkan rambut yang tidak memiliki masalah.  Begitu juga bagi rambut wanita berjilbab, karena tidak sedikit wanita berjilbab yang mengalami kerusakan rambut. Mengenakan jilbab memang suatu kewajiban namun menjaga kesehatan rambut juga tidak boleh diabaikan. Hanya saja mungkin para wanita berjilbab ini belum mengetahui bagaimana cara merawat rambut yang tepat bagi mereka yang berjilbab. 
Berikut ini ada beberapa cara merawat rambut wnita berjilbab :
  1. Rajin keramas : dengan keramas paling tidak dua atau tiga kali sehari akan membuat rambut tetap bersih. Pilihlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut, berminyak, kering atau normal. Jika rutin keramas diharapkan tidak akan menimbulkan kotoran yang mengendap pada rambut yang dapat menyebabkan ketombe. Jangan lupa untuk memberi nutrisi tambahan untuk rambut, dengan memberikan tonic atau masker rambut paling tidak dua minggu sekali.
  2. Rambut dalam kondisi kering : apabila anda baru keramas jangan langsung mengenakan jilbab. Usahakan agar rambut kering terlebih dahulu. Apabila waktu yang anda miliki tidak banyak maka anda dapat menggunakan bantuan haidryer. Karena apabila kondisi rambut masih basah akan menyebabkan rambut menjadi apek, menimbulkan ketombe dan kulit kepala menjadi gatal-gatal. Jadi jangan pernah memakai jilbab jika kondisi rambut belum kering.
  3. Jangan terlalu kencang mengikat rambut : bagi yang memiliki rambut lumayan panjang mengikat rambut merupakan salah satu cara agar rambut berjilbab tidak keluar-keluar namun usahakan untuk tidak mengikat rambut terlalu kencang. Karena jika ikatan rambut terlalu kencang justru akan membuat rambut menjadi mudah rontok dan patah.
  4. Pilih jilbab dengan bahan yang nyaman : pemilihan bahan jilbab juga harus tepat. Jangan memilih bahan jilbab yang tidak menyerap keringat. Pilihlah jilbab dari bahan seperti katun dan kaos. Karena bahan tersebut dapat menyerap keringat sehingga sirkulasi udara pada rambut lancar. Usahan pula untuk mengganti jilbab setiap hari. Agar rambut tetap harum. Hindari pula pemakaian jilbab yang bertumpuk-tumpuk. Meskipun pada saat ini berbagai model jilbab tersedia namun anda sebaiknya lebih memilih model jilbab yang sederhana yang tidak rumit pemakaiannya. Lebih baik hanya menggunakan ciput (dalaman jilbab) dan jilbab luar saja. Karena penggunaan jilbab yang bertumpuk akan membuat keringat berlebih sehingga akan menimbulkan ketombe.
  5. Biarkan rambut beristirahat : pada saat malam hari ketika anda beristirahat tidak mengenakan jilbab, biarkan pula rambut beristirahat.  Agar rambut dapat bernapas untuk sirkulasi udaranya.
  6. Rambut pendek : mungkin ada baiknya apabila model rambut kita tidak terlalu panjang. Agar perawatan lebih mudah dan kesehatan serta keindahan rambut terjaga.

Demikian pembahasan mengenai Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab  agar tetap sehat dan indah. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Jadi tidak perlu biaya mahal dengan perawatan disalon, cukup dilakukan sendiri di rumah. Maka rambut sehat yang anda idamkan dapat terwujud dan yang terpenting adalah syariat agama tetap terlaksana. Semoga bermanfaat.