7 LANGKAH AGAR KULIT SEHAT SAAT DIET

7 Langkah Agar Kulit Sehat Saat Diet-Pada saat sedang menjalani program diet, ada permasalahan yang dihadapi. Terkadang ada anggapan bahwa kalau diet itu hanya sekedar mengurangi asupan nasi ataupun daging atau juga ada yang beranggapan asalkan tidak makan nasi itu sudah dinamakan diet. 
7 LANGKAH AGAR KULIT SEHAT SAAT DIETNamun anggapan-anggapan tersebut keliru sehingga muncul Permasalahan diantaranya adalah kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Selain itu permasalahan yang lain adalah organ reproduksi yang menjadi terganggu. Hal tersebut terjadi karena asupan protein dan vitamin yang secara otomatis berkurang. 
Berikut ini ada beberapa langkah yang dapat menjadi panduan bagi yang sedang menjalani program diet, selain agar program diet yang dijalani berjalan sesuai jalur namun juga kesehatan organ-organ lain tetap terjaga.


Langkah-langkah tersebut antara lain :
  1. Aturlah kombinasi makanan.

Agar mendapatkan cara diet yang benar, sebaiknya membuat kombinasi makanan yang sehat. Seperti mengkombinasikan sayuran dengan yang berbau zat tepung (roti atau nasi) atau bisa juga sayuran dengan protein daging.
  1. Mengatur porsi makanan.
Memporsikan makanan semisal 70% : 30%, antara makanan yang mengandung banyak air , seperti buah dan sayuran segar dengan makanan yang memiliki bahan dasar zat tepung dan protein.
  1. Campuran protein daging dan zat tepung dalam jumlah banyak sebaiknya dihindari.
Medium alkaline yang mencerna zat tepung biasanya terdapat didalam mulut dan didalam usus kecil. Sementara itu diperlukan medium asam untuk mencerna protein daging. Maka apabila kedua bahan makanan tersebut dicampurkan maka yang terjadi adalah fermentasi dan pembusukan makanan didalam perut.
  1. Pilah makanan daging anda.
Dalam artian lebih baik apabila kita mengkonsumsi daging ikan atau daging ayam. Dan apabila mengkonsumsi daging merah sebaiknya satu bulan sekali. Hindari pula untuk mengkonsumsi daging babi, karena kandungan lemak didalam dading babi sangat tinggi.
  1. Menggunakan zat tepung pilihan.
Memilih tepung yang terbuat dari beras merah, millet, soba maupun gandum sangat dianjurkan. Membiasakan makan roti gandum hitam juga lebih baik daripada mengkonsumsi roti gandum putih. Karena dalam proses pembuatan roti gandum putih resiko hilangnya sari gizi lebih tinggi dibandingkan proses pembuatan roti gandum hitam.
  1. Sebelum makan konsumsilah buah.
Mengkonsumsi buah sebelum makan membuat metabolisme dalam tubuh menjadi lancar. Begitu pula dengan proses pencernaan juga akan lancar. Sebaiknya mengkonsumsi buah kira-kira setengah jam sebelum makan.
  1. Kurangi konsumsi minuman ringan.
Sebaiknya mengkonsumsi air tawar sebanyak mungkin. Minuman-minuman ringan seperti kopi, soda maupun teh lebih baik dihindari atau paling minimal dikurangi.
Demikian 7 Langkah Agar Kulit Sehat Saat Diet yaitu langkah-langkah yang dapat kita lakukan agar kulit tetap sehat saat diet, semoga program diet dapat berjalan lancar dan kesehatan kulit dan organ lain tetap terjaga.

Semoga bermanfaat.