WANITA GEMUK RAWAN DEPRESI

Wanita Gemuk Rawan Depresi-apakah anda merasa bahwa diri anda gemuk?berhati-hatilah karena berdasarkan penelitian menyebutkan jika orang-orang yang memiliki badan gemuk lebih mudah terserang depresi.
WANITA GEMUK RAWAN DEPRESIWanita mana sih yang tidak ingin memiliki badan yang langsing? apalagi kebanyakan masyarakat menganggap bahwa kecantikan itu berhubungan dengan kelangsingan. Anggapan yang ada di masyarakat inilah yang kemungkinan memicu rasa percaya diri pada wanita gemuk menjadi menipis.
Maka ketika krisis kepercayaan diri ini semakin berkurang bukan tidak mungkin wanita gemuk akan mengalami depresi. Jadi bukan depresi yang menyebabkan obesitas tetapi justru malah obesitaslah yang lebih bisa menimbulkan depresi. Depresi terjadi karena tekanan pada kondisi psikologis seseorang, termasuk tekanan yang ditimbulkan oleh obesitas tersebut.
 Mitos Kecantikan
Sekarang ini banyak beredar iklan-iklan kecantikan, baik itu dimedia massa maupun media elektronik. Seperti yang kita ketahui, iklan-iklan kecantikan tersebut biasanya menampilkan sosok wanita-wanita yang cantik dan tentu saja memiliki tubuh yang langsing. Iklan-iklan tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar bagi mereka yang memiliki badan gemuk. 
Persepsi yang ditangkap oleh masyarakat pastinya menganggap bahwa wanita gemuk itu tidak cantik, yang akhirnya menimbulkan rasa minder. Karena dia menganganggap tidak memiliki kriteria wanita cantik. Apabila anggapan tersebut dibiarkan berlarut-larut maka akan menimbulkan depresi pada si wanita gemuk tersebut. Lingkungan biasanya memiliki pengaruh yang cukup besar bagi timbulnya depresi pada penderita obesitas. Termasuk lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan juga iklan-iklan di media massa maupun elektronik.

Tidak Siap Mental
Selain faktor lingkungan, faktor dari diri sendiri atau faktor individu juga dapat menjadi pemicu munculnya depresi. Faktor individu yang dimaksud adalah kesiapan mental dalam menghadapi situasi atau keadaan bahwa dirinya gemuk. Ketika seseorang memiliki harapan yang terlalu tinggi tentang sosok ideal yang ingin dimiliki dan ternyata hal tersebut berbeda dengan yang didapati, maka hal tersebut dapat menimbulkan depresi. Hal tersebut dapat terjadi karena kondisi jiwanya masih labil dan dirinya belum memiliki konsep diri yang bagus dan matang. 
Lantas mengapa depresi lebih sering menyerang pada wanita gemuk sementara pria gemuk tidak mengalaminya? hal tersebut disebabkan karena adanya anggapan dimasyarakat yang menghubungkan faktor kejantanan dengan kelangsingan tidak terlalu besar. Beda halnya dengan yang terjadi pada kaum perempuan yang selalu menghubungkan antara kecantikan dan kelangsingan. 

Terjadinya Obesitas
Penyebab utama terjadinya obesitas atau kegemukan adalah karena pola makan yang tidak benar. Pola makan yang tidak benar maksudnya adalah makanan yang dimasukkan didalam tubuh tidak seimbang dengan energi yang dikeluarkan oleh tubuh. Maka yang terjadi adalah penimbunan lemak didalam tubuh. Begitu juga dengan pemilihan makanan yang tidak tepat. Gaya hidup yang berbeda membuat kebanyakan orang memilih makanan yang instan untuk disantap. Padahal makanan-makanan yang instan atau makanan-makanan siap saji tersebut biasanya memiliki kandungan kadar lemak dan kolesterol yang cukup tinggi. Kegemukan juga dapat terjadi karena adanya faktor kebiasaan didalam lingkungan baik lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat luas. Ada keluarga atau masyarakat yang terbiasa apabila sedang mengalami masalah larinya ke makanan.

Demikian Wanita Gemuk Rawan Depresi , jadi mulai sekarang biasakan untuk hidup sehat dengan pola makanan yang sehat dan olahraga yang teratur agar terhindar dari obesitas atau kegemukan. Namun bagi yang sudah terlanjur memiliki tubuh yang gemuk, jangan berkecil hati. Tanamkan selalu kepercayaan dalam diri bahwa meskipun gemuk tapi tubuh tetap sehat dan wajah terlihat cantik. Jangan mudah terpengaruh dengan iklan-iklan kecantikan yang ada di media massa maupun elektronik.