CANTIK SEGAR DENGAN PIJAT WAJAH DIRUMAH

Cantik Segar Dengan Pijat Wajah Dirumah-Pijat selalu identik dengan tubuh, karena memang yang lebih sering dipijat adalah tubuh. Padahal tidak hanya tubuh yang dapat dipijat, ternyata wajah juga dapat dipijat.
Pemijatan dapat membuat tubuh ataupun bagian lain menjadi lebih santai, yang semula tegang akibat pekerjaan kantor ataupun pekerjaan rumah. Selain membuat rileks, pijat juga dapat mengembalikan kekencangan dan kesehatan kulit.

Bagian wajah yang dipijat
Beberapa bagian wajah yang biasanya dipijat adalah :
  1. Bagian dahi
Pemijatan pada bagian dahi dapat menghilangkan kerut pada bagian atas alis. Selain itu juga dapat membuat kencang otot-otot dahi dan juga bagian belakang kepala. Kerutan-kerutan pada sekitar daerah alis juga dapat dihilangkan dengan pemijatan ini.
  1. Bagian mata
Untuk pemijatan daerah mata dapat bermanfaat menghilangkan sembab pada seputaran mata dan juga dapat membuat kuat otot bagian mata. Dengan pemijatan yang benar dan tepat membuat kerutan-kerutan disekitar mata dapat dihilangkan.
  1. Bagian pipi
CANTIK SEGAR DENGAN PIJAT WAJAH DIRUMAHBagian pipi dapat dilakukan dengan cara yang mudah, selain dengan pijatan-pijatan lembut, kita dapat melakukan gerakan tersenyum. Gerakan seperti tersenyum tersebut dapat menggerakkan otot-otot disekitaran pipi. Dengan gerakan tersenyum juga dapat membuat otot pipi dan wajah menjadi kencang.
  1. Bagian mulut dan dagu
Pemijatan area bawah seperti bagian mulut dan dagu juga perlu dilakukan. Dengan melakukan pemijatan pada bagian dagu dan mulut maka daerah-daerah disekitaran dagu dan mulut tersebut dapat menjadi lebih kencang.

Tidak mesti ke salon
Mungkin anda beranggapan bahwa pemijatan pada bagian wajah harus dilakukan disalon. Jangan salah karena ternyata pemijatan pada wajah dapat dilakukan sendiri dirumah. Yang dibutuhkan pun sederhana, cukup pelembab dan jangan lupa tangan harus dalam kondisi bersih. Cara yang dilakukan yaitu :
Langkah 1, persiapan
Sebagai langkah awal, yang dilakukan adalah membersihkan wajah dan memakai penyegar. Oleskan pelembab keseluruh wajah dan leher, kemudian lakukan gerakan menyapu kearah atas.
Langkah 2, cubit pelan
Jika dilakukan pada pagi hari, tulang pipi sampai garis rahang cubit secara perlahan-lahan. Apabila dilakukan pada malam hari lakukan gerakan melingkar dengan telunjuk, beri tekanan beberapa detik pada daerah yang cukup tegang.
Langkah 3, dengan tiga jari
Tepuk seluruh bagian wajah secara perlahan dan berirama dengan menggunakan tiga jari tangan. Mulai lakukan dari dagu bergerak perlahan ke garis rahang kemudian pipi, lalu kea rah atas hingga ke bawah mata. Namun area disekitar mata harus dihindari.
Langkah 4, dengan dua jari
Selain dengan menggunakan tiga jari, kita juga dapat melakukan pijatan dengan dua jari. Pergunakan dua jari anda untuk memijat daerah dahi, dari batas alis hingga sampai garis rambut.
Langkah 5, sentuhan terakhir
Lakukan sentuhan terakhir dengan menempatkan kedua tangan bersama-sama di samping hidung dan mulut, kemudian usapkan telapak tangan keseluruh wajah secara pelan.
Langkah 6, irama gerakan
Yang harus diperhatikan juga adalah irama gerakan pijatan. Apabila pemijatan dilakukan pada pagi hari maka irama gerakannya adalah cepat, agar dapat membangkitkan semangat. Namun beda lagi irama gerakannnya jika pemijatan dilakukan pada malam hari, gerakan yang dilakukan sebaiknya lebih pelan dan rileks.
[ Baca : Lebih cantik dengan gigi terawat ]

Demikian Cantik Segar Dengan Pijat Wajah Dirumah, Pemijatan wajah apabila dilakukan dengan baik dan tepat serta teratur, maka vitalitas kulit wajah akan terjaga. Selain itu juga dapat mencegah munculnya jerawat. Perawatan pijat wajah tidak hanya dapat dilakukan di salon, namun kita juga dapat melakukannya sendiri di rumah. Sehingga kita dapat menghemat pengeluaran.

Bagaimana? silakan mencoba dan semoga bermanfaat.