SAKIT HATI PADA SUAMI, BAGAIMANA CARA MENGUNGKAPKANNYA?

Sakit Hati Pada Suami, Bagaimana Cara Mengungkapkannya?-Anda pernah tersinggung dengan perkataan suami? dan lebih menyakitkan lagi apabila sang suami tidak memahami perasaan anda. Jangan untuk minta maaf, merasa sudah berbuat salah saja tidak terpikir olehnya. Bila sudah demikian, anda wajib untuk bertindak. Sakit hati memang tidak ada obatnya. Yang disakiti bukan raganya, tetapi ada batin yang ada didalam jiwa seseorang.
SAKIT HATI PADA SUAMI, BAGAIMANA CARA MENGUNGKAPKANNYA?Oleh karena itu, apabila berbicara atau ingin mengungkapkan pendapat, perhatikan situasi dan kondisi. Kecuali, kalau kita tidak sengaja membuat orang merasa sakit hati.

Munculkan Kepekaan Suami
Apabila seorang istri merasa sakit hati akibat perkataan kasar suaminya, maka istri harus bisa menunjukkan rasa sakit hati tersebut kepada suaminya. Namun ketika menunjukkan atau mengungkapkan perasaan tersebut, haruslah dengan cara yang baik. Jangan justru menambah permasalahan baru dengan membentak atau memarahi suami.
Karena rasa sakit hati tidak hilang, tetapi akan menambah beban baru, yaitu timbulnya pertengkaran. Dalam menunjukkan rasa sakit hati bisa dengan beberapa hal, misalnya pada saat menyiapkan sarapan pagi bisa saja tidak dengan menunjukkan wajah yang tidak seperti biasanya.
Namun dengan mimik wajah yang sedih. Dengan begitu , seorang suami yang peka akan segera bertanya apa yang sedang terjadi pada sang istri. Nah, pada saat inilah Anda dapat mengutarakan apa yang Anda rasakan kepada suami Anda. Jangan takut untuk berterus terang, dan ungkapkanlah perasaan Anda secara bijak.

Dialog Harmonis
Saat seorang istri merasa tersinggung bahkan merasa sakit hati dengan perkataan suami yang kurang menyenangkan, sebaiknya Anda tidak hanya berdiam diri saja. Sebaliknya, katakan langsung bahwa suami Anda telah membuat Anda sakit hati. Harus diingat jangan memendam rasa sakit Anda terlalu lama.
Ungkapkan perasaan-perasaan tersebut dengan dialog yang harmonis. Yang dimaksudkan adalah, jujurlah bahwa kata-kata suami telah menyinggung perasaan Anda. Bagaimanapun juga seorang wanita tidaklah sama dengan seorang pria. Wanita itu cenderung lebih sensitif, jadi sangat wajar apabila wanita mudah merasa sakit hati. Sedangkan seorang pria, justru tidak sadar sudah seringkali menyakiti seorang wanita.
Karena itu, bila merasa sakit hati lebih baik anda jujur pada suami anda. Daripada malah jadi beban pikiran berkepanjangan.

Bantuan Pihak Ketiga                      
Apabila Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengutarakan perasaan kepada suami bahwa Anda merasa sakit hati, maka cobalah untuk meminta bantuan orang lain. Cara tersebut memang cenderung memiliki resiko, akan tetapi tidak akan membuat Anda merasa malu, karena mengharapkan suami meminta maaf kepada Anda.
Namun ada yang harus diingat, apabila Anda menginginkan bantuan pihak lain, maka Anda harus memilih pihak ketiga yang benar-benar tepat. Bagaimanapun juga Anda akan menceritakan permasalahan Anda kepada pihak ketiga tersebut. Apabila pihak ketiga tersebut tidak tepat, justru malah akan membeberkan persoalan yang Anda alami kepada orang lain. Maka dari itu carilah orang ketiga yang benar-benar dapat dipercaya, baik itu dari pihak keluarga ataupun sahabat.

Jangan Takut Berkata Jujur
Mengatakan kejujuran bahwa Anda merasa sakit hati atas perkataan suami memang sangatlah berat, walaupun itu dihadapan suami sendiri. Tetapi ada trik yang dapat Anda lakukan agar dapat dengan mudah mengungkapkannya.
  1. Libatkan anak
Merupakan nilai tambah apabila Anda sudah memiliki buah hati. Apalagi jika buah hati sudah beranjak dewasa, maka jangan ragu untuk melibatkan anak. Karena tanpa orangtua sadari, secara tidak langsung seorang anak ternyata dapat membantu menyelesaikan masalah kedua orangtuanya.
  1. Ajak liburan
Apabila di rumah Anda merasa sungkan untuk mengatakan kejujuran kepada suami, maka cobalah untuk mengajak suami untuk berlibur atau sekedar jalan-jalan ke tempat yang lumayan romantis. Pada saat itulah ajaklah suami untuk berbicara dari hati ke hati, niscaya pada tengah-tengah obrolan Anda dapat mengutarakan perasaan sakit hati Anda. Dan niscaya pula dengan sendirinya suami akan meminta maaf kepada Anda.
[ Baca : Wanita Gemuk Rawan Depresi ]

Demikian Sakit Hati Pada Suami, Bagaimana Cara Mengungkapkannya?, Semoga bermanfaat dan silahkan berbagi.